Bumi Berisikan Berbagai Macam Bentuk Fenomena Alam

Jika sebelumnya kalian sudah kami sapa dengan pengenalan diri pada Bumi yang ditinggali oleh manusia, maka untuk saat ini kalian akan mengetahui beberapa fenomena menarik, aneh, serta langka yang sudah pernah ditemukan di Bumi ini. Mungkin kalian sudah pernah melihat fenomena ini sebelumnya ? tenang saja fenomena ini pasti seru untuk dibahas dan sangat merefresh otak yang kalian miliki. 

Hal-hal unik yang ada di belahan dunia manapun itu pastinya sangat amat banyak dan juga terkadang sangat menantang. Tidak sedikit ada yang sampai memberikan kekaguman sendiri akibat hadirnya fenomena-fenomena tersebut. Selain sangat mengagumkan, sudah pasti membuat para ilmiah ini sampai pusing dibuatnya untuk memecahkan misteri dari momen-momen langka yang terdapat langsung di dalam fenomena tersebut. Bahkan tidak jarang, fenomena ini hampir di luar nalar manusia lho. 

Nah kira-kira seperti apa ya fenomena alam yang akan kami informasikan semuanya untuk kalian selama masa pandemi ini ? namun sebelum membacanya kami hanya mengingatkan, website yang kami miliki kalian copy dan simpan ya di Notes kalian jika memang masih ingin untuk mendapatkan informasi seputar apa saja yang ada di Bumi kita ini. 

Fenomena Donat Salju Alam Bukan Gorengan !

Sepintas jika saya menulisnya tanpa fenomena yang akan kalian pikirkan ini menjadi Klik Bait dari hadirnya gorengan berupa donat salju dari gula halus. Nyatanya ini memang menjadi sebuah fenomena unik dan aneh yang mungkin saja belum pernah kalian dengar sebelumnya ? sebenarnya masih memiliki persamaan dari segi BENTUKNYA SAJA ! dimana donat pada umumnya terdapat tengah yang bolong begitupun dnegan fenomena yang satu ini.

Mungkin dari kebanyakan orang yang mengira bahwa fenomena ini lantaran dari perbuatan orang iseng yang memang pintar dalam seni ukir. Namun faktanya, memang ini adalah fenomena Alami dan tidak memiliki campur tangan lainnya dari Manusia melainkan langsung campur tangan sang kuasa dengan alam semesta ( Ceunah jadi anak Indie gini wkwkwk ). 

Donat Salju

Bagaimana fenomena donat salju benar-benar bisa terjadi ? jadi siklus alurnya sendiri dimulai dari Bongkahan salju yang terkena tiupan angin super kuat dan pada akhirnya berguling lalu membentuk fenomena aneh yakni Donat Salju. Kecepatan angin yang tinggi dan juga adanya gravitasi yang sangat mendukung dapat juga membentuk seperti donat salju dengan caranya sendiri. Seperti ya guys, jadi jangan salah paham lagi ya sama pemikiran kalian yang sudah traveling kemana-mana.

Fenomena Kolom Batuan Beku atau Columnar Basalt

Dari donat Salju masuk ke batuan beku ! namanya sendiri sudah terkenal sebagai fenomena “ Columnar Basalt “ yang berasal langsung dari bahasa Inggris dengan potongan kata Columnar “ yakni yang berbentuk kolom “ dan juga Basalt “ yang artinya batuan beku ekstrusif atau batuan vulkanik “. Jika digabungkan menjadi arti yang berisikan informasi mengenai batuan yang langsung saja berbentuk seni 6 dikarenakan lava dari letusan gunung yang mendingin dan Pola ini berbentuk seperti tiang-tiang prisma yang sejajar pada umumnya dan terbentuk langsung pada aliran basal lho guys. 

ICELAND in the Fall | columnar basalt, reynisdranger, vic | Iceland travel,  Basalt, Iceland

Selain itu, ada juga pola khusus yang memang dihasilkan akibat sebuah pendinginan lava Gunung berapi yang sudah langsung membeku dan patah e arah tegak lurus dengan asal dari aliran tersebut. Akan tetapi, Fenomena ini tidak akan bisa untuk ditemukan di banyak tempat juga lho. Jika kalian ingin menemukannya maka, temukan saja di Amerika Serikat, irlandia, dan terakhir di negara India. Jadi jika ada yang menemukan itu di Indonesia, sementara waktu kami katakan Hoax wkwkwk. 

Fenomena Cahaya Bernama Bioluminesensi 

Nah namanya sedikit bahkan asing sekali di telinga kalian semua. Nama fenomena ini memang unik yakni Bioluminesensi yang diambil dari 2 bahasa lho guys. Hebat kan fenomena yang satu ini, ada 2 bahasa yang ikut serta di dalamnya. Untuk bahasa Awal Adalah Bahasa Yunani yakni Bio yang artinya adalah HIDUP sedangkan untuk Lumen memiliki arti dari bahasa Latin menjadi CAHAYA. Jadi jika digabung secara langsung menjadi Cahaya yang Hidup. Biasa, ilmu cocoklogi langsung mendarah daging dan mengalir gitu aja wkwk. 

Bioluminescence: 'sea sparkles' light Tassie waters - Australian Geographic

Fenomena ini sendiri berasal langsung dari Makhluk Hidup yang berpendar serta disebut dengan Bioluminesensi. Fenomena ini memang terjadi ketika Cahaya yang dipancarkan dari Organisme Hidup menggabungkan oksigen dan juga reaksi kimia Energi Cahaya dan peristiwa ini bisa membuat seluruh bagian laut seolah-olah tampak menyala dengan sempurna lho guys. Fenomena ini jauh lebih berkesan terjadi di malam hari, karena memang cahaya ini ada dari bawah permukaan air. 

Fenomena Tornado yang Bernama Supercells 

Nama dari fenomena ini bagus ya guys, dimana menjadi sebuah fenomena perkumpulan Tornado jauh lebih dari sekedar badai biasa saja. Akan tetapi Fenomena ini juga sangat amat menyeramkan saat berputar dengan cepat serta besar. Umumnya si ada 4 klasifikasi badai petir yang ada seperti :

Best 61+ Supercell Wallpaper on HipWallpaper | Supercell Wallpaper,  Supercell Thunderstorms Wallpaper and Supercell Background
  1. Badai Supercells
  2. Badai Squall Line
  3. Badai Multisel
  4. Badai Single Cell 

Dari ke-4 badai ini memang hanya Supercells lah yang sangat parah serta berpotensi mengakibatkan jadi jauh lebih parah. Kalian pernah melihat cuplikasi video Instagram yang mana benda-benda terbang melayang ? ya semua ini disebabkan oleh tornado Supercells tersebut. Sampai terkadang Supercells saking marahnya memiliki bentuk seperti pusaran yang mirip sekali dengan piring-piring terbang atau gulungan besar yang ada di angkasa. 

Untuk badainya sendiri memang cukup sering terjadi di negara Amerika Serikat tepat di kawasan Pusatnya dan jauh lebih sering dikira sebuah penampakan UFO ketika muncul dalam bentuk piringan besar. Jadi pantas saja, jika memang mirip dengan UFO yang ada kalian lihat dilangit.

Fenomena Matahari Jadi Banyak  

Nah fenomena yang satu ini hadirnya di Indonesia nih guys. Yang mana, dalam beberapa waktu lalu di Riau muncul sudah layaknya 4 buah Matahari di langit yang indah Lho guys. Namanya sendiri Sundogs atau Parhelion yang menjadi sebuah fenomena dimana kita akan melihat adanya tambahan cahaya di kedua sisi matahari. Jadinya, fenomena ini benar-benar sedang terjadi pada kondisi Atmosferik yang sangat langka lho guys….

5 Fakta Unik Fenomena Sun Dog, Munculnya 4 Matahari di Kepulauan Riau -  Tribunnews.com Mobile

Tidak seperti gerhana matahari ya guys, kalian bisa melihat fenomena langka ini dengan mata telanjang lho. Bahkan, banyak sudah para fotographer handal sampai yang awam juga mengabadikan momen langka yang satu ini. Siapa pun memang bisa untuk melihatnya di langit secara langsung merupakan orang yang sangat amat beruntung sekali. 

Selain itu, ada juga beberapa fenomena lainnya seperti Aurora yang sangat menakjubkan di sekitar Kutub Utara dan Selatan Bumi. lalu ada juga beberapa Fenomena Bola Api Naga lainnya. Memang benar-benar unik dan juga sedikit aneh namun sangat amat menawan. Jika ingin tahu kejadian lainnya, maka lihat langsung artikel beberapa lainnya di website ini ya guys.